Batasan-batasan dalam Blogger
Blogger adalah blogging platform gratis yang telah digunakan secara luas. Cukup dengan satu akun Google saja Anda sudah bisa memulai menjadi seorang Blogger dan hanya butuh semenit tanpa perlu membuang banyak biaya.

Seorang Blogger pemula mungkin akan bertanya berapa blog yang bisa dibuat untuk sebuah akun? Berapa banyak kata yang bisa saya tulis pada informasi profil "About Me"? Atau, berapa maksimal label untuk sebuah blog?

Berikut beberapa batasan Blogger yang haru diketahui oleh seorang pemilik akun Blogger. Saya kutip dari Limits on Blogger.

Batasan-batasan Blogger

  1. Jumlah Blog. Maksimal 100 untuk satu akun. Saya sendiri belum pernah membuat blog hingga 100. Sepuluh blog saja sudah bingung bagaimana merawatnya :)
  2. Deskripsi Blog. Dibatasi hanya 500 karakter, tidak boleh HTML. Jika Anda memaksa menambahkan karakter lebih dari 500 maka tidak akan tersimpan, begitu juga dengan HTML.
  3. Jumlah post atau artikel. Blogger tidak membatasi berapa jumlah artikel yang boleh diterbitkan maupun masih dalam bentuk draft.
  4. Panjang artikel. Blogger tidak memberi batasan khusus berapa panjang artikel yang diperbolehkan, namun perlu Anda ketahui bahwa artikel yang terlalu panjang mungkin akan bermasalah. Misalnya, loading yang berat atau masalah lain. 
  5. Besar halaman. Halaman tunggal, termasuk halaman arsip dibatasi hingga 1 MB. Bila hanya memuat teks tentu ini ukuran yang cukup besar.
  6. Jumlah komentar. Tidak ada batasan jumlah komentar. Berapapun jumlah komentar untuk sebuah artikel atau untuk keseluruhan blog tidak masalah.
  7. Jumlah gambar. Menggunakan Picasa Web Anda dapat menyimpan gambar hingga 1 GB. Jika Anda menggunakan Google+, semua gambar akan tersimpan di Google+ Photos, dimana Anda memiliki hingga 15 GB ruang simpan.
  8. Profile Interests dan Favorites: Maksimal 2.000 karakter untuk setiap kolom isian. Isinya mungkin tempat yang ingin Anda kunjungi atau buku apa yang Anda baca.
  9. Anggota Tim. Jika Anda memiliki blog yang diisi oleh oleh beberapa orang, jumlah maksimal yang diperbolehkan adalah 100 penulis per blog.
  10. Jumlah Label: Jumlah Label atau biasa juga ditulis sebagai 'kategori' per blog hanya boleh hingga 2000 sedangkan per artikelnya hanya dibatasi 20 saja.
  11. Informasi profil "About Me". Anda dapat menulis informasi atau deskripsi tentang diri Anda hingga 1.200 karakter.
Peringatan!
Buatlah blog yang tidak melanggar hukum, sebab sekali Anda ketahuan melanggar maka blog Anda akan langsungbanned alias di-ban tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan Anda tidak bisa lagi mendaftarkannya di kemudian hari.
Beberapa kasus menggunakan teks robot hingga dianggap sebagai blog spam.
Labels: ,

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-pjcoLknql7Y/Vw9GwQNYh1I/AAAAAAAABF0/JOblfQgOWp0i8DbA8x2_Yl7STIu6RmGPgCKgB/s1600/Turiswan.png} " Jangan berharap sesuatu yang besar dengan tiba-tiba, mulailah dari yang terkecil dan gapailah semua harapan dengan sungguh-sungguh disertai kerjakeras dan do'a. " {facebook#http://www.facebook.com/turiswan22gtr} {twitter#http://twitter.com/turiswan2298} {google#https://plus.google.com/u/0/106442727760269580008/posts} {pinterest#http://www.pinterest.com/turiswan} {youtube#http://www.youtube.com/channel/UCJL-dLtQyZ_uQx7B3-vThjA?sub_confirmation=1} {instagram#http://instagram.com/turiswan2298}

Sevida Premium Responsive Magazine Blogger Template

Sevida Premium Responsive Magazine Blogger Template Sevida is the premium responsive blog and magazine template for Blogger fans. This template shows you how cool and flexible Blogspot magazine template can be.

Maxxiz - Responsive Magazine/News Blogger Template

Maxxiz - Responsive Magazine/News Blogger Template Maxxiz a blogger theme with responsive layout. Its High User Friendly Blogger Template. Its design simple and clean and perfect for magazine or portofolio websites. With an attractive color combination and impressed professionals and has many features.

Adamz Premium Responsive Blogger Template

Adamz Premium Responsive Blogger Template Adamz a blogger theme with responsive layout. This theme has a design that is perfect for magazine websites. With an attractive color combination and impressed professionals and has many features.

Ijonkz - Responsive Magazine/News Blogger Template

Ijonkz - Responsive Magazine/News Blogger Template Ijonkz a blogger theme with responsive layout and two style Boxed or Full width. Its High User Friendly Blogger Template. Its design simple and clean and perfect for News, Magazine or portofolio websites. With an attractive color combination and impressed professionals and has many features.

Rifqiy - Responsive Magazine/News Blogger Template

Rifqiy - Responsive Magazine/News Blogger Template Rifqiy a blogger theme with responsive layout. This theme has a design that is perfect for magazine or portofolio websites. With an attractive color combination and impressed professionals and has many features.

Syahira Premium Responsive Blogger Template

Syahira Premium Responsive Blogger Template Syahira a blogger theme with responsive layout. Its High User Friendly Blogger Template. Its design simple and clean and perfect for magazine or portofolio websites. With an attractive color combination and impressed professionals and has many features.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.